Monday, July 17, 2006

2-5 Juli 2006

2 Juli 2006

Di Semarang, ngga banyak yg perlu kita siapin karena acaranya cuma makan malam
- booking restaurant / catering dan taart
- pesan dekor, karena siang nya restaurant yg kita pilih sudah ada yg booking, dan dia sudah book dekor duluan, kita jadi ngga bisa memilih dekor (harus ikut yg siang itu) karena orang dekor nya ngga akan sempat membuat yg baru. Sbg kompensasi kita di diskon 40%. Trus orang yg siang itu minta bgmn kalo antara aku dan dia share aja 50% dan ngga usah kasih tahu orang dekor nya, yah mana mungkin. Ntar kalo setelah acara siang, dekornya dilepas ama orang dekor nya, gimana? Aneh deh. Rada kurang puas dng dekor nya, masak buket ku udah layu dan bunga centerpiece yg aku pesan utk meja keluarga juga layu. (Kata Event Organiser ku sekarang mode nya meja utk keluarga meja panjang kotak, sedang utk tamu lain meja bunder, ini mode dari Korea katanya :P)
- tarian
- Event Organiser, tadinya mo pesen pager ayu aja, yg bisa usher guests in dan nari katanya. Tapi setelah lihat contoh video nya, tariannya kok sederhana banget, aku juga bisa, jadi setelah dihitung2 mendingan sewa EO yg bisa take care of many things dng bayaran yg sama.
- Hotel utk tamu dan keluarga
- Make up dan gaun
- MC

Kita pesen champagne fountain ke MC nya, tapi pas kita ke tempat si EO, di papan tulis dia ada tulisan “2 Juli 2006, DK (restaurant kita), 18.00, champagne fountain” ealaa… ternyata dipesenin ke orang lain. Mahal pula. Ya tapi kita ngga akan bisa mengira sih, utk kasus2 begini.

Oh iya, kangmas juga membuat file slideshow ttg acara kita di TA, bagus deh kangmas mbuatnya, tapi sayang file nya besar.

Ya acaranya cukup lancar, aku ketemu beberapa teman lama: Jim, Peg, Ariest, Wie, Septi & Suant, Mein, teman2 kerja dari Jakarta, Nin & Tinus, Pak & Bu Sahat, Pip & Nop, Pak Aris cs., Jeng Rik & Mas Dod nya, jeng Anas… duh makasih ya temen2 sudah disempetin datang. Kita juga sempat menodong Pak Sahat dan Tinus menymbang suara emas nya. Tapi ngga bisa ngobrol banyak deh dng teman2, ngga sempat take care of them hiks….. sedang wajah2 lain ngga kenal deh hehehe cuma sebagian kecil saudara yg aku masih inget. Ternyata orang kawin memang pestanya ortu, bukan pesta kita. Tapi mungkin lain cerita kalo kita juga kerja di Indo yah, pasti temen kita juga banyak di Indo.

5 Juli 2006 (Rabu)

Kita balik naik Kuwait. Ternyata oh ternyata, wkt check in di bandara Jkt kita baru dikasih tahu bahwa kita harus reconfirm. Mbak nya bilang kalo ngga ada seat, kita baru bisa terbang Jumat nya. Oh tidaaak, berantakan semua acaranya kalo sampe begini. Untunglah seat nya masih ada. (teman2 yg mo bepergian, reconfirm lah selalu returning flight nya, biar lebih aman. Kemaren keluargaku naik Garuda juga gitu, ngga ada tulisan harus reconfirm, tapi waktu kita ke kantor Garuda utk merubah flight adikku, baru dikasih tahu kalo harus reconfirm)

Sampe di Bkk subuh tgl 6 Juli, tidur sampe siang, balikin gaun pengantin, shock lagi.
Begitu kita serahkan gaunnya, 3 pegawai yg menerima gaun nya bilang “mai dai ok.. mai dai ok” dng tampang jutek. Wah kita udah menebak, pasti bilang noda nya ngga bisa hilang. Ya emang gaunnya kotor sekali terutama bagian bawah, tapi kan harusnya mereka udah bisa memperkirakan, masak aku disuruh angkat gaun terus sepanjang acara? Waktu dulu aku kasih deposit, aku juga tanya, nanti kalo dikembaliin gaunnya ngga ada potongan/ biaya apa2 lagi kan? Dan dia udah mengiyakan.

Yg dipermasalahkan adalah noda warna dari confetti yg luntur kena air. Tapi itu kan kertas crepe biasa, yg gampang hilang? Dia berkeras ngga akan hilang noda nya. Kita disuruh bayar ganti rugi utk materialnya 10,000 Baht, tapi dia mau diskon 5,000 Baht. Aku makin curiga, lho kok pake diskon segala? Kalo memang harga bahannya 10,000 kenapa didiskon?

Lalu kita bilang aja kita mo dry clean sendiri. Dia bilang boleh, kalo memang hilang nodanya ya kita ngga usah bayar. (Later: kita cuci aja sendiri, baru juga kena air, nodanya udah hilang. Dasar deh!)

Bajunya memang bagus sekali waktu dipakai (at least menurut aku hehehe) dan servis mereka di awal2 juga bagus tapi belakangan kok begini ceritanya, jadi hilang respek deh.

2 comments:

Benny Suryanto said...

hueeheheh congrat congrat, wuadduh seeneng ya temen2 AIT pada dateng, Pak Sahar&kel udah pulang to??
Huiih akhire lega ya. Tapi kayak aku dulu stelah pestane seh, aku mikir lah msh kurang ini itu hehehhehe. Tapi ya udah lah.
Dulu, waktu aku pjm baju ada perjanjian jg ce, kalo baju hilang sobek ato apalah dendanya segini, kalo gak balik sarung tgn segini. Butz, krn yg balikin Benny hehehe...ok ok aja.Lain kali gak usah pake lagi bridal yg itu hehehehe.Once again, Congrat ya..aku tunggu pestane disini, tp mbok ya hari Sabtu or Minggu aje, jgn jumat kacian kan yg jauuuuuh nun disini hehehe

* said...

hehehe nova... abis pesta wis cape banget ga isa mikir lagi :D

pas itu ngga ada perjanjian sih, cuma waktu kasih deposit aku tanya apa nanti ada charge lagi (dipotong dari deposit itu) tapi orangnya bilang ngga ada.... yah mungkin ngga mudheng ato gimana....

thanks ya nov.... pestanya malah akhirnya ditunda ngga tahu sampe kapan nih hehehe...