Sunday, October 19, 2008

ngomel pembantu lagi :D

nanny nya tio kan sekarang udah lambat (ya udah sepuh sih) trus udah gak bisa masak (karena gak tahan berdiri lama2), jagain tio jg kurang efektif soalnya aku takut nanti dia gak ngatasin kalo tio lari atau narik something dari meja atau apa... dan kadang jg takut soalnya dulu sempat tio dikasih main termometer! padahal ditempelin di deket kaca meja rias (jadi bukan tio yg ngambil sendiri)..... aku jadinya takut kalo something like that happen lagi, dikasih mainan yg sebetulnya bahaya

trus barusan tadi aku liat, tio ditinggal sendirian di stroller sedang dia kira2 3 meter away.... nah kalo tio tiba2 berdiri aku yakin dia pasti gak sempat nangkep.... aku jadi marah deh... langsung aku Complain dia meskipun bukan nada marah banget tapi pasti dia tahu kalo aku marah ... dia jg sadar bhw dia gak akan sempat nangkep kalo tio tiba2 berdiri .... trus sambil ketawa gitu ngomongnya... ya mungkin utk menetralisir suasana... tapi aku masih sebel...

dia jg sering cuti utk ke dokter... 1/2 hari sih pagi aja.. waktu aku nganggur ga ada job2an sih aku izinin, berhubung sekarang aku lagi sibuk (sibuk nulis di sini jg nih hehehe) aku gak izinin (dia bisa pergi sore jg sih jam 16, tapi dia harus bayar, kalo pergi pagi dia gak perlu bayar karena yg sore ini semacam klinik yg lebih VIP di RS pemerintah yg sama)... nah ky nya dia nyindir2 "kalo pergi sore byk orang, dokter bilang kalo pagi sepi" padahal dulu bilang kalo pagi jg rame karena gratis.... mmm aku jadi agak2 gimana gitu... yah aku pura2 bodo aja... toh kalo aku gak sibuk jg aku iziini cuti pagi dan dia jg tahu itu....

sebetulnya udah agak lama kepikir mau ganti... soalnya jadi dia gak banyak membantu.. paling sapu, ngepel dan setrika... ya jujur aja, rasanya kok gak worth it kalo kita bayarin dia full tapi ga banyak bantu... dia sih ky nya ga mau dilepas (dulu pernah dia bilang mo kerja 1/2 hari aja... trus kangmas bilang mo cari orang utk yg 1/2 hari nya... tapi dia ga mau, mungkin takut kalo orang baru itu lebih baik trus dia dilepas).... trus kita jg ga tau kalo cari orang baru gimana soalnya dia ky nya "boss mafia pembantu" disini dan jaringannya ky nya kuat... lagian orang baru jg belum tentu lebih baik ...

ga tahu deh nanti gimana.. dipikir pikir pikir pikir pikir pikir dulu lagi

2 comments:

Benny Suryanto said...

Hahaha gak pny pembantu ngomel, capek bla..bla..Ada pembantu eh jg pegel ati, kerjaan malah gak bener.
Repot ya ce..
Aku disini jg ngomel2 cape, ngurus anak n rumah sendiri, bapake Kiyo sibuknya minta ampun.La wong aku sendiri ya kalow tak pasrahke mamaku (wkt bayi dl sih) aku msh crewet jg hahaha, mis:jgn telpon pake HP pas gendong, trs apalgi bla..bla..hahaha.
Nah, apalagi klo pembantu/BS yg bukan sodara atow kluarga, mana mah bs percaya 100%, lah bkn darag daging dewe hihihi.
Nek aku plg Indo pun nek pake pembantu jg mikir2, mikirnya abis ntar dapet yg crewet atau kemudaan, kemayu, gak krasanan, etc etc etc hehehe.
Lah ce...nek ngomong ama pembantu ini pake bahasa apa dong. Si mafia ini bs bhs inggris kah? Atow cece wes mahir bhs thai ya? ^_^.
Duh apa nda tambah pusing kekekekek.

* said...

iya Nov... tapi ya mgkn lbh enak pake pembantu... biarpun ngomel tp masih bisa mandi, dll dng "agak" lega.... drpd klo ga ada yg dititipi samsek.... takut anak e ngglundung dsb...

ya emang cocok2an dan rasanya itu kita pilih "the best among the worst" hahahaha

si bibi ini sih bisa lah bhs inggris dikit2... tp ya kadang tetep perlu pake bhs isyarat dan bhs thai ku yg pas2an hehehe... ya selama ini lancar2 aja komunikasinya